Minggu, 22 Februari 2015

Obyek yang dituju setelah Monas adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII).Rombongan siswa-siswi SMP Negeri 1 Kebonagung beserta guru pendamping bergerak meninggalkan Monas menuju TMII sekitar pukul 2 siang. Perjalanan menuju TMII ini diiringi hujan gerimis dan musik keroncong karena belum makan siang, meskipun beberapa diantaranya sudah makan ketoprak, siomay, maupun popmie.

Akhirnya rombongan masuk pintu gerbang TMII sekitar pukul 14.50, langsung menuju Anjungan Jambi untuk makan siang. Setelah selesai makan siang, rombongan menuju anjungan IPTEK, dengan masih diiringi hujan gerimis. Di dalam anjungan IPTEK TMII banyak sekali tampilan pengetahuan dan hasil temuan para ilmuwan yang dapat dinikmati bahkan dipraktekkan oleh para siswa di anjungan tersebut. Siswa mencatat dan memotret obyek-obyek yang nantinya menjadi bahan laporan mereka.

Setelah anjungan IPTEK, acara berikutnya adalah acara bebas yang tempatnya berada di sekitar taman parkir TMII. Dari taman parkir inilah siswa dapat dengan bebas (tapi tidak gratis alias bayar sendiri) menikmati banyak wahana seperti Teater Keong Emas, Naik Gondola atau Kereta Gantung, berkeliling lokasi menggunakan sepeda atau sepeda motor, dan lain sebagainya. Tetapi sayangnya rombongan tiba di Taman Parkir sudah terlalu sore, jadi banyak wahana yang sudah tutup.

Berikut ini beberapa hasil dokumentasi di TMII.



















0 komentar:

Posting Komentar